topik 2

Arsitertur menurut beberapa ahli
Menurut roth(1993) arsitektur yaitu wadah fisik untuk kegiatan manusia. Pendapat ini sepemahaman dengan pendapat Norberg-schulz(1971) yang menyatakan bahwa ruang dalam arsitektur dapat dipandang melalui dua cara yaitu sebagai perwujudan kegiatan manusia dan terkait upaya menciptakan estetika untuk mendefinisikan keindahan. Berdasarkan pendapat Roth dan Norberg-schulz terdapat persamaan pemikiran tentang arsitektur, yaitu arsitektur tidak pernah terlepas dari kegiatan manusia itu sendiri.
Lalu menurut Auguste perret(1963) arsitektur adalah seni mengorganisasikan ruang. Kemudian Banhart CL dan jess stein juga berpendapat bahwa arsitektur adalah seni dalam mendirikan bangunan termasuk didalamnya segi perencanaan,kontruksi,dan penyelesaian dekorasinya. Dari pendapat Auguste perret dan Banhart CL diatas mereka memiliki kesamaan gagasan bahwa arsitektur merupakan disiplin ilmu yang erat kaitannya dengan seni.
Kemudian menurut Jonshon (dalam de ven,1991) arsitektur adalah masalah menciptakan ruang. Ditambah pendapat Khan(dalam de ven,1991) yang menyatakan arsitektur berarti menciptakan ruang dengan cara yang direncanakan dan dipikirkan. Dari dua pendapat tersebut dapat dipahami bahwa arsitektur berbicara tentang penciptaan ruang.
Jadi, menurut pendapat kami arsitektur adalah seni dan pemecahan masalah dalam menciptkan ruang yang tidak terlepas dari kegiatan manusia.
Jadi, menurut pendapat kami arsitektur adalah seni dan pemecahan masalah dalam menciptkan ruang yang tidak terlepas dari kegiatan manusia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s